6 Anime Terbaik Sepanjang Masa

6 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Diam seharian di rumah tanpa aktivitas memang sangat membosankan. Nah, agar tidak bosan anda bisa coba menonton film pavorit anda. Sekarang ini sudah banyak jenis film dari berbagai genre yang bisa anda tonton salah satunya adalah anime.

Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan coba membahas tentang 6 anime terbaik sepanjang masa sebagai berikut ini:

1. Kimi No Na Wa

Sejak dirilis pada tahun 2016 lalu, Kimi No Na Wa langsung menjadi salah satu anime yang jadi perbincangan. Bahkan, Kimi No Na Wa masih menjadi anime favorit bagi banyak orang hingga saat ini.

Film anime ini mengisahkan tentang kehidupan seorang pria bernama Taki Tachibana dan perempuan bernama Mitsuha Miyamizu yang saling terhubung secara misterius.

Pada suatu hari, Taki dan Mitsuha mengalami peristiwa yang cukup aneh. Dimana, mereka bedua secara tiba-tiba bertukar raga. Lantaran merasa penasaran, mereka pun kemudian berusaha untuk saling menemukan.

2. Naruto

Naruto juga menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa.

Bukan hanya hadir dalam bentuk film, Naruto juga muncul dalam bentuk serial anime yang sudah lama memiliki banyak penggemarnya. Naruto adalah salah satu nama karakter yang diadaftasi berdasarkan manga yang berhasil terkenal dan dirilis pada 3 Oktober 2022 yang lalu.

Anime Naruto sendiri mengangkat cerita tentang perjalanan Naruto Uzumaki yang memiliki cita-cita sebagai hokage, pemimpin desa, dan ninja terkuat di desa tersebut.

Karakter Naruto dalam anime ini juga mempunyai character development yang sangat baik, sehingga anda bisa menyaksikan bagaimana perkembangan dari karakter yang ada di dalamnya secara bertahap menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

3. Weathering With You

Weathering With You merupakan film anime yang menceritakan tentang dua tokoh bernama Hodaka dan Hina.

Hodaka merupakan seorang pekerja di sebuah majalah kecil. Sedangkan Hina merupakan seorang gadis sederhana tetapi memiliki kekuatan dalam memunculkan matahari dan mendatangkan hujan.

Pada suatu hari, Hodaka berjumpa dengan Hina. Lalu mereka melakukan berbagai hal yang mereka mau dengan mengandalkan kekuatan Hina.

4. 5 Centimeters Per Second

Film anime yang satu ini memiliki alur cerita yang romantis sekaligus menyentuh. Orang yang menonton anime ini dijamin akan menjadi baper seketika. Selain tentang cinta, anime ini juga menampilkan cerita tentang persahabatan.

Anime Jepang ini mengisahkan tentang Toono Takaki dan Shinohara yang sudah lama menjalin hubungan. Namun, pada suatu hari mereka harus terpisah lantaran Akari harus ikut orangtuanya pindah rumah. Meski terpisah jarak, mereka masih berkomunikasi melalui berikirm surat.

5. Perpect Blue

Anime Jepang ini memiliki cerita yang cukup matang dan dalam, sehingga tidak cocok ditonton oleh anak-anak. Apalagi, anime ini banyak adegan kekerasan dan pemerkosaan sehingga tidak ramah untuk anak. Namun, anime ini bisa menjadi tontonan menarik bagi orang dewasa.

Anime ini mengisahkan tentang seorang tokoh bernama Mira Kirigoe, yang merupakan seorang member idol grup yang baru menjajal dunia akting.

6. The Wind Rises

The Wind Rises merupakan anime produksi studio Ghibli yang memiliki cerita menarik dan kompleks mengenai bencana, perang, romansa, dan kehilangan.

Anime ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Jirou yang bermimpi bisa membuat pesawat terbang. Jirou merupakan sosok yang ulet dan gigih dalam mencapai keinginannya, sehingga ia berhasil mewujudkan impiannya tersebut. Namun, tidak mudah bagi Jirou untuk mewujudkan impiannya tersebut. Banyak halangan dan rintangan yang harus dilalui Jirou untuk mencapai cita-citanya.